TUHAN Tidak Butuh Uang

Tak sedikit umat manusia yang terhipnotis oleh ucapan para pemuka agama agar mereka melayani TUHAN dengan cara menjalankan ritual-ritual keagamaan dengan khusyuk; membawa persembahan dan persepuluhan ke gereja dalam bentuk uang; meninggalkan pekerjaan untuk pergi ke pedalaman melayani sesama dengan misi terselubung dimana misinya adalah merubah agama orang lain; membangun dan mendirikan rumah ibadah yang megah; dan lain sebagainya.

TUHAN tidak butuh uang. TUHAN tidak terhibur dengan lagu dan doa pujian. TUHAN tidak butuh rumah dan Dia tidak tinggal di dalam gedung buatan tangan manusia, sebab rumahNya adalah hati manusia. TUHAN tidak perlu dilayani karena Dia bukanlah balita atau raja lalim yang ingin segala sesuatunya disiapkan baginya. Sejatinya, TUHAN adalah pelayan manusia.

Jika ingin melayani TUHAN, layanilah sesama manusia. Itu dimulai dari melayani diri sendiri, istri atau suami, anak-anak, orang tua juga mertua, saudara terdekat, saudara lainnya, tetangga, teman-teman dan semua orang dalam jangkauan kita.

Sebab, apa pun yang kita ucapkan dan lakukan pada sesama, kita melakukannya pada TUHAN, karena TUHAN ada di dalam setiap hati anak manusia. Kendalikan amarah dan buang kebencian, tumbuhkan dan kembangkan cinta kasih di hati lalu sebarkan itu kapan pun dan kemana pun kaki kita melangkah.


Comments

  1. Right to the point... like this one. :) do you think that we dont really need a church as well? A church is a community, a people not a building.. we can do worship wherever we are on this planet as long as we gathered 2 or more to have a special time anywhere... we dont even need pastors or ministers dont you think? :) all of us are Priesthood of all believers.... everyone can come boldly to the throne of God, we dont really need pastor to pray for us.. we can pray one another... the work of ministers to intercedes was done during the crucifixion when the curtain was torn apart... the interpretation needs to be clarified... but im not sure if many will agreed... organization will no be needed but order have to be practiced though... budget will be minimized and properly distributed to help more people.. individuals can learn for themselves to be stronger and rooted deeply in the Words by studying for themselves and ask for the Holy Spirit to help them understand.. instead of going to scholars who oftenly put their thoughts into the Words... :( let the Holy spirit turn all of our hearts to HIM alone... no depend upon pastors or ministers but GOD alone... :) Distribute directly the help to people who are in need.. no rich people will boast because of their support of this and that building...no fighting for positions coz we no longer need leaders who mislead and misuse of position for personal benefits and power... God will lead us alone through His holy spirit... many more.. just a thoughts...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus