Jembatan Kehidupan


Senyum adalah jembatan terpendek yang menghubungkan dua mata manusia. Tutur kata yang santun dan baik adalah jembatan yang menghubungkan antara dua telinga manusia. Perbuatan yang baik adalah jembatan yang menghubungkan antara dua hati manusia.

Jangan pernah ragu untuk membangun jembatan setiap hari. Bukan hanya sekedar agar kita selalu terhubung dalam kebaikan, tetapi yang terpenting agar kita tidak terisolasi dari kebahagiaan.

Suatu kota bisa saja terpencil karena jembatan penghubung dari desa lain terputus. Namun bukan hanya kota yang bisa terpencil, manusia juga bisa terpencil sekalipun dalam keramaian. Dan sayangnya bukan karena posisi geografisnya, namun karena dia tidak mau membangun jembatan-jembatan penghubung tersebut. Masing-masing kita harus mempunyai jembatan-jembatan tersebut dan pembangunnya adalah kita sendiri, bukan orang lain.

Maka, bangunlah tiga jembatan maha penting di atas: senyuman; tutur kata yang santun; perbuatan yang baik. Jika tiga jembatan ini terbangun dengan baik sepanjang sisa hidup kita, dipastikan hidup kita akan semakin bahagia.



Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus