Rahasia Hidup Sehat

Berdasarkan pengalaman banyak teman-teman, saya bagikan tips sederhana “sehat holistik alami” pada teman-teman yang masih sehat, yang sedang sakit dan ingin sembuh tanpa obat kimia dan operasi (untuk penyakit tertentu) :
  1. Selalu bersyukur dan lebih dekat ke TUHAN. Arti dari frasa “dekat pada TUHAN” adalah selalu mengasihi orang lain, termasuk orang-orang yang kurang menyenangkan bagi Anda.
  2. Nasi dari beras hitam atau merah. Lauk jangan digoreng, tapi direbus atau ditumis (pakai minyak sayur yang tidak dipanaskan terlebih dahulu). Stop makan cabe atau minimal kurangi, begitu juga dengan bahan perangsang lainnya seperti merica dan lain-lain. Berhenti makan daging, kalaupun masih harus makan ikan makanlah ikan laut dengan besar kira-kira tiga ekor per kilo. Protein cukup besar pada kedelai, bisa  ditambah telor Omega 3 atau telor vegetarian tiga butir seminggu. Ditambah kacang lainnya seperti almond, brazil nut dan lain-lain. Lebih banyak makan buah dan sayur warna-warni. Kalau bisa, hindari semua makanan olahan berbahan gula dan mentega seperti roti, kue, ice cream dan sebagainya. Jangan makan diantara jam makan atau ngemil, sangat berbahaya bagi tubuh walau efeknya bukan seperti makan cabe.
  3. Berhenti minum softdrink, miras dan minuman perangsang lainnya seperti kopi dan teh. Air putih cukup. Kalau mau minum juice, buatlah sendiri dari buah segar tanpa gula.
  4. Olah raga teratur di udara terbuka di bawah sinar matahari pagi lebih baik.
  5. Istrahat cukup, usahakan tidur malam jam 9 paling lama jam 10 malam, dan bangun lebih cepat jam 4 atau jam 5 pagi. Nikmat sekali jam segitu buat berdoa dan meditasi.
  6. Sedapat mungkin hindari asap rokok agar jangan jadi perokok pasif karena lebih berbahaya dari perokok aktif.
  7. Lebih baik tambah pijatan untuk merangsang saraf tubuh yang selama ini sudah kurang aktif dengan pijat refleksi.
  8. Usahakan berpikir positif dalam segala situasi.
InsyaAllah, hidup lebih berkualitas bahkan penyakit yang dokter dan rumah sakit tidak mampu tangani bisa sembuh walau butuh kesabaran dan penyerahan yang sungguh pada Sang Pencipta.
Selamat mencoba…

Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus