Takdirmu Mengasihi, Bukan Menyakiti

Selamat tahun baru 2019 saudaraku. Apa pun agama, keyakinan, suku, ras dan latar belakangmu, kamu adalah saudaraku dalam kemanusiaan, dan aku wajib menghormati bahkan mengasihimu apa pun sikapmu padaku. 

Ada 365 hari sepanjang tahun 2019 ini. Mari tiap hari dengan giat kita menjaga hati dan bathin tetap bersih dari amarah, niat buruk, kebencian, sakit hati dan dendam. Namun tiap hari mari kita penuhi hati dan bathin kita dengan cinta kasih sehingga dari hidup kita akan selalu keluar sapaan yang ramah, senyuman yang tulus, ucapan yang lemah lembut dan memotivasi, sentuhan kasih dan semua perbuatan-perbuatan baik yang bermanfaat bagi kita dan semua orang di sekitar kita. 

Tak ada seorang pun yang pantas kita marahi, tak seorang pun yang pantas kita benci, dan tak seorang pun yang pantas kita sakiti. Semua orang di sekitar kita, dalam jangkauan kita pantasnya untuk dihargai dan dikasihi. Kita tak perlu menghakimi siapa pun atas ucapan, perbuatan, keyakinan dan pilihan agama mereka. Biarkan semesta memberikan yang terbaik bagi mereka jika ada satu saja yang pantas dihakimi dan dihukum. Tugas kita adalah mengasihi, bukan menghakimi ataupun menyakiti. 

Tidak ada sedikit pun manfaat marah, membenci, mendendam dan menyakiti. Semua itu adalah kesia-sian bahkan semua itu hanyalah upaya menyakiti diri sendiri. 

Selama 365 hari yang akan datang, mari selalu menebar cinta kasih untuk hidup yang lebih baik, lebih berarti dan lebih bermanfaat. Maka kebahagiaan yang ada di dalam kita masing-masing akan sempurna. Bila kebahagiaan masing-masing kita sudah sempurna, negara kita ini pasti semakin bermartabat dan maju pesat.

Selamat Tahun Baru 2019.

Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus