Pekerjaan Anda Adalah Pekerjaan Mulia

Anda adalah petugas kebersihan lingkungan kompleks perumahan atau pengumpul sampah? Janganlah berkecil hati, karena pekerjaan itu adalah pekerjaan mulia bahkan sangat mulia. Dengan keberadaan Anda, lingkungan jadi bersih dan bebas dari sampah-sampah. Bayangkan bila orang seperti Anda tidak ada di bumi ini. Hanya dalam beberapa jam saja ada sampah dapur yang bisa mengeluarkan bau yang sangat mengganggu kenyamanan hidup manusia. Bagaimana bila sampah di suatu lingkungan perumahan tidak diangkut atau dibersihkan dalam sehari, seminggu, sebulan dan setahun? Apa jadinya orang-orang yang tinggal di lingkungan tersebut?

Anda adalah supir angkutan umum? Janganlah berkecil hati, karena pekerjaan itu adalah pekerjaan mulia bahkan sangat mulia. Dengan keberadaan Anda, banyak orang yang tertolong dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Ada yang bisa sampai di tujuan dengan keperluan yang sangat penting. Ada yang nyawanya terselamatkan, dan lain sebagainya. Tetap semangat, dan lakukan pekerjaan Anda dengan sebaik-baiknya karena Anda sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Anda adalah petani, nelayan, karyawan pabrik, asisten rumah tangga, tukang cuci, tukang bangunan, perawat, pedagang asongan, dan lain-lain? Janganlah berkecil hati. Tanpa Anda, dunia ini akan berantakan. Tanpa Anda, banyak orang akan sengsara, merana, menderita dan mati mengenaskan. Tetap semangat, dan lakukan pekerjaan Anda dengan sebaik-baiknya karena Anda sangat bermanfaat bagi banyak orang. 

Manusia paling mulia adalah manusia yang bermanfaat bagi kehidupan ini. Anda salah satunya. Maksimalkan waktu dan semua yang ada pada Anda untuk kebermanfaatan.
Picture by Daniel Kaligis

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus