Ada Surga Di Bumi

Suatu waktu saya berbincang dengan teman di sebuah warung kopi. Dia bercerita bahwa dia bersama anak-anak dan istri pernah berkunjung ke Baduy Dalam. Hingga saat ini rumahnya sering dikunjungi orang-orang Baduy Dalam, di BSD, tiga sampai empat kali dalam setahun.
Saya terpesona denganceritanya tentang kehidupan masyarakat Baduy Dalam yang sangat alami, penuh cinta kasih padahal tak tahu apa itu TUHAN. TUHAN ada di hati mereka walau mereka bukan Kristen, bukan Islam dan bukan Yahudi. Mereka begitu sangat menghargai orang lain, sangat ramah dan peduli pada orang lain.
Dari ceritanya yang panjang tentang Suku Baduy Dalam saya simpulkan: ternyata ada surga di bumi ini, ada orang yang bisa hidup selalu bahagia walau tanpa uang sekalipun, tanpa mobil mewah dan rumah mewah, ada orang yang bisa selalu dipenuhi cinta kasih selama hidupnya.
Bagaimana dengan kita yang mengaku beragama dan mengenal TUHAN? Masihkah ada kebencian di hati kita pada orang lain? Masihkah kita menyatakan orang di luar agama kita adalah sesat atau kafir dan mereka akan dibakar di neraka?
Mari selalu hidup dalam cinta kasih, dan mari kita jaga bumi kita ini agar menjadi surga yang nyata, bukan surga khayalan di balik awan.

Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus