Pidato Akhir Tahun 2018

Teman-teman yang luar biasa...

Kita sudah tiba di penghujung tahun 2018, hari ini hari terakhir. Tahun ini adalah tahun yang luar biasa, menurut saya sih begitu, terserah menurut kalian. Di tahun ini, kalian semua bergabung bersama kami. Walau masih beberapa bulan bergabung, kalian sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik dan luar biasa. Saya sangat bangga dan sangat senang atas penampilan kalian. Dan terima kasih untuk kalian semua...

Saya berharap kalian semua tetap pada kualitas kerja tersebut bahkan ditingkatkan lagi bila memungkinkan. Berbenah terus, baik dalam waktu atau kedisiplinan, hasil atau kualitas kerja maupun dalam tutur kata ke sesama team kerja, terlebih ke pelanggan-pelanggan kita.

Harap kita ingat baik-baik... Pekerjaan kita adalah jasa. Apa yang kita berikan pada pelanggan haruslah memuaskan mereka. Ini demi kelangsungan usaha kita dan kemajuan kita bersama, hari ini, besok dan lusa.

Permintaan saya...jangan pernah kesal pada pelanggan...setidaknya jangan pernah kita tunjukkan kita kesal dan marah ke mereka apa pun sikap mereka pada kita, pelanggan adalah raja. Sabar aja...dan tolong kalian bantu juga agar saya sabar dan tenang bila ada pelanggan yang sepertinya kurang menyenangkan ya...karena saya juga manusia biasa. 

Kalau ada pelanggan yang agak rewel, tetaplah sabar dan tenang, kasih tanggapan yang tetap baik. Kalau ada yang susah membayar kita bahkan tak mau membayar, tetap tenang dan kita usahakan untuk menagih namun tetaplah sopan dan santun pada mereka.

Selama setahun ini pekerjaan yang dipercayakan pada PT. Basana Indah sudah kita kerjakan dengan baik. Hanya ada satu pelanggan yang sepertinya bermasalah, tak mau membayar hasil kerja kita, kita lupakan saja itu. Kita doakan agar tahun depan pekerjaan kita terus atau selalu ada. Sebagai gambaran saja, kemungkinan di awal tahun kita dipercayakan 3 proyek. Saya sebut kemungkinan karena mereka sedang mempersiapkan SPKnya. Harapan saya, ketiga proyek ini dan juga pekerjaan-pekerjaan selanjutnya, dapat kita kerjakan dengan baik bahkan dengan sebaik-baiknya. Hasil kerja kita memuaskan pelanggan atau pemberi kerja, dan pastinya akan sangat berguna bagi kita.

Saya yakin dan percaya kita semua bisa hidup atau memenuhi kebutuhan hidup kita lewat pekerjaan yang sedang kita geluti ini. Tetap semangat ya teman-teman... Salam sukses buat kita semua. 

Terima kasih...

Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus