Tidak Ada Kejahatan, Tidak Ada Kebaikan 

Kejahatan orang lain bukan untuk kubalaskan dengan hal yang sama. Kejahatan itu untuk kujadikan buku pelajaran. Di dalamnya banyak ilmu yang sangat berharga. Bila kamu telah "memahami" itu, kamu tak lagi menyebutnya sebagai kejahatan, tapi kebaikan dalam bentuk yang berbeda. Berterima kasihlah pada pelakunya, dia sudah berbagi ilmu berharga pada kita. 

Kebaikanku bukan untuk kamu balaskan. Karena sesungguhnya aku tidak sedang berbagi apa-apa dan aku tidak membagikan apa pun. Aku hanya sedang menikmati rasa bahagia yang ada di dalam diriku oleh keberadaanmu di sekitarku. Jika aku melakukan sesuatu yang disebut kebaikan, itu adalah kesempatan baik untukku menikmati rasa bahagia. Mengapa aku masih berharap dibalas atau mengharapkan ucapan terima kasih? Malahan akulah yang wajib mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang sudah memberikan waktunya menemaniku menikmati rasa bahagia itu.

Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus