Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Membuang sampah pada tempatnya bagi sebagian orang tidaklah mudah. Sekalipun dimana-mana ada tulisan atau himbauan agar membuang sampah pada tempatnya. Juga sudah sering mendengar amaran dalam sambutan dan ceramah.
Ada beraneka ragam sikap manusia terhadap sampah. Ada yang sedikit saja sudah merasa risih. Ada yang sekalipun berada di sampingnya lama, tetap betah, tidak terganggu, apalagi resah.
Tidak jauh berbeda dengan masalah hidup, yang ibarat sampah. Yang seharusnya dimaafkan, sulit memaafkan, akhirnya jadi sampah. Yang seharusnya diselesaikan segera, malah ditunda, akhirnya jadi sampah. Yang seharusnya segera dibenahi, tapi merasa dibiarkan, akhirnya menjadi sampah.
Sekiranya sikap disiplin membuang sampah dan rajin membersihkan sampah dikembangkan dengan baik, sejak dini, maka tempat apa pun menjadi indah. Begitu juga dengan kehidupan ini, seharusnya kita disiplin terhadap sampah yang bernama masalah. Rajin dan disiplin membersihkan sampah masalah dari hati dan pikiran.
Bila diselesaikan pada tempatnya, dan rajin dibersihkan, maka hidup akan lebih indah, juga bahagia. Bahkan tak hanya diri kita, yang di sekitar kita pun akan ikut menikmati keindahan diri kita, juga kebahagiaan kita. Mereka adalah keluarga kita, teman kerja, tetangga dan semua orang yang bersentuhan dengan kita.

Comments

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus