Kamu Adalah Manusia Mulia

Beberapa bulan lalu, keluarga kebingungan atas sikap bingung dari adik ipar saya tentang masa depan pendidikannya. Saat itu sudah menjelang akhir pendidikannya, SMU, namun dia belum tahu kemana akan berkuliah dan pendidikan apa yang akan tempuhnya.
Sok bijak saya nimbrung dan minta ijin kasih saran. Saya sarankan dia agar mendatangi ahli dan test apa yang menjadi minat dan passionnya dalam hidup ini, lalu minatnya itulah yang diperdalam dalam dunia pendidikan yang akan ditempuhnya.
Usul sok bijak saya itu dituruti keluarga. Waktu sudah sangat mepet. Lalu istri dan saudara yang lain kerja keras untuk hal tersebut. Kebetulan saya member di satu group WA. Di sana ada master psikologi tamatan India. Saya call dia, dia kasih test MI. Dan dia kasih banyak arahan dan wejangan ke adik kami itu lewat telepon. Untuk membuktikan hasil test tersebut, kami datangai psikolog di RS. Gatot Subroto - Jakarta, ya benar adik kami minat dengan hasil test MI tersebut.
Akhirnya adik kami pilih dia akan berkuliah di Jerman. Teringat ada sepupu saya di Jerman, saya WA dia. Alhamdulilah, adik kami akan punya saudara di Jerman. Saat akan ujian bahasa Jerman, adik kami harus ke Surabaya dan saat itu tidak ada dari antara kami yang bisa menemani dia ke sana. Ternyata saya punya sahabat di sana, dulu kenalan di milis. Saya hubungi dia untuk menemani adik saya selama di Surabaya, dan dengan senang hati sahabat saya itu bersedia.
Singkat cerita, dengan perjuangan keras, jadilah adik kami itu berangkat ke Jerman subuh tadi.
Yang ingin saya sampaikan adalah punya teman banyak itu sangat menyenangkan, hidup terasa mudah, hidup penuh cerita. Maka, yuk berteman dengan siapa saja, dan mari saling memberikan manfaat karena manusia mulia itu adalah manusia-manusia yang saling berbagi manfaat satu sama lainnya.

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berhentilah Membenci Pemarah

Sepuluh Tips Agar Tahan Lama Di Atas Ranjang

Mengakui Yesus Kristus